10 Istana Indah Bak Negeri Dongeng yang Ada di Dunia Nyata

10 Istana Indah Bak Negeri Dongeng yang Ada di Dunia Nyata

Buku dongeng anak-anak, khususnya perempuan biasanya banyak yang membahas soal putri kerajaan dengan tempat tinggalnya yang mewah. Istana tersebut digambarkan dengan berbagai keindahan dan keunikannya masing-masing.

Tapi, ternyata istana tersebut tak hanya berada di buku saja. Di berbagai lokasi dunia, ada berbagai kastil menawan yang paling ikonik untuk dijadikan tempat tinggal para bangsawan. Berikut ini daftarnya menurut Times of India:

Prague Castle, Republik Ceko

Kastil Praha ini mendapat penghargaan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena kemegahan dan keindahannya. Istana ini telah ada sejak abad ke-9 dan mirip dengan istana-istana di film dongeng. Sekarang tempat ini telah resmi menjadi rumah bagi Presiden Republik Ceko.

Kastil Windsor, Inggris

Berada di antara kastil tertua yang masih ada, keindahan kastil Windsor menjadi salah satu tempat yang harus dilihat secara langsung. Setiap tahunnya istana ini telah menarik perhatian para turis dengan kemegahan dan keindahan arsitekturnya.

Kastil Osaka, Jepang

Mirip seperti istana-istana di buku dongeng Jepang, ada sebuah kastil yang memiliki lima lantai dan dianggap sebagai salah satu keajaiban arsitektur paling luar biasa. Dengan berbagai pohon sakura di sekelilingnya, membuat istana satu ini terlihat semakin cantik.

Istana Neuschwanstein, Jerman

Istana Neuschwanstein dibangun dengan inspirasi dari film Disney Cinderella yang dirilis pada 1950. Terletak di belakang pegunungan yang indah, Neuschwanstein berhasil menjadi salah satu kastil paling terkenal di dunia.

Kastil Edinburgh, Skotlandia

Memiliki predikat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang diberikan oleh UNESCO, Kastil Edinburgh ini cukup dikenal secara global karena struktur ikoniknya yang indah. Kastil yang dibangun pada abad ke-12 ini masih awet sampai sekarang. Bahkan, ada berbagai tur yang tersedia di sana dengan berbagai bahasa.

Château de la Bretesche, Prancis

Kastil ini telah dibangun sejak abad ke-14. Namun, karena pernah dikepung dan dihancurkan pada saat Revolusi Prancis, akhirnya istana satu ini harus dibangun kembali beberapa kali. Kastil yang masih berdiri saat ini merupakan hasil bangunan abad ke-19 yang menjadi hotel dan resort golf terpopuler di Prancis

Château de Chambord, Prancis

Masih di Prancis, kastil satu ini akan membuat setiap pengunjungnya terpesona. Wajar saja, hal tersebut dikarenakan keindahannya yang dikenal lewat tangga yang dibuat seperti spiral ke atas. Ini menjadi menarik karena setiap orang yang sedang menaiki tangganya tidak akan bisa melihat mereka yang sedang turun dari sisi lain.

Hohenschwangau Castle, Jerman

Kembali lagi ke Jerman, ada kastil cantik yang katanya mirip seperti kantor pos dari surga. Istana abad ke-19 ini berfungsi sebagai tempat tinggal Raja Ludwig II dari Bavaria sejak kecil. Bangunan ini didirikan oleh ayahnya yakni Raja Maximilian II dari Bavaria.

Burg Eltz, Jerman

Ternyata, Jerman memiliki banyak sekali kastil indah yang bisa dikunjungi. Burg Eltz menjadi kastil abad pertengahan yang sangat indah dengan lokasinya yang menghadap ke Sungai Elzbach. Istana ini masih dimiliki oleh keluarga Eltz yang dulunya tinggal di sini pada abad ke-12. Burg Eltz merupakan salah satu kastil yang belum pernah dihancurkan, jadi bangunannya sendiri masih sama seperti 100 tahun yang lalu.

Alcazar of Segovia, Spanyol

Beralih ke Spanyol, Alcazar memiliki keunikan yang membuat bangunannya menjadi tidak biasa. Istana ini dianggap unik karena bangunannya menyerupai seperti haluan kapal. Saat ini, istana kerajaan digunakan sebagai museum dan bangunan arsip militer.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "10 Istana Indah Bak Negeri Dongeng yang Ada di Dunia Nyata"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *