3 Saran untuk Pasangan Baru Supaya Hubungan Bertahan Lama

3 Saran untuk Pasangan Baru Supaya Hubungan Bertahan Lama

Bagaimana Anda bisa membuat hubungan bertahan lama? Tentu saja ada banyak faktor yang berperan. Hubungan yang sehat membutuhkan usaha, kesengajaan, dan komunikasi yang baik.

Menurut psikolog John Gottman, Ph.D. dan Julie Gottman, Ph.D., pendiri Institut Gottman, ada tiga nasihat yang harus dipertimbangkan oleh setiap pasangan baru di luar sana untuk mempertahankan hubungan mereka, seperti dikutip dari laman Mind Body Green berikut ini.

1. Dengarkan saat pasangan Anda sedang kesal.

Kunci hubungan bertahan lama adalah mendengarkan pasangan saat berkeluh kesah. “Ketika kamu marah,” kata Josh Gottman kepada istrinya Julie, “dunia berhenti dan aku mendengarkan. Dan aku ingin tahu apa yang mengganggumu, karena perasaan dan kebutuhanmu adalah hal terpenting bagiku.”

Mendengarkan keluhan pasangan Anda adalah dasar untuk membangun transparansi dan komunikasi yang sehat. Jika Anda ingin memiliki hubungan yang hebat, kata mereka, Anda harus menerapkan model mendengarkan dengan sungguh-sungguh ketika pasangan Anda sedang kesal, dan mendukung mereka melewatinya.

2. Mengetahui mimpi mereka

Tidak hanya penting untuk saling mendengarkan dalam momen sehari-hari, tetapi Julie Gottman Ph.D. juga menekankan pentingnya mengetahui impian terdalam pasangan Anda.

“Bukan mimpi malam hari,” katanya, “Mimpi untuk hidup mereka.” Hampir setiap orang memiliki hal-hal yang mereka impikan, hal-hal yang mereka harapkan untuk hidup mereka tahun depan, lima tahun, atau 10 tahun. Dan memahami impian pasangan Anda sangat penting untuk membina hubungan yang sehat.

Untuk melakukannya, ajukan pertanyaan seperti, Apa yang benar-benar menarik hati Anda ke dalam kehidupan? dan pastikan untuk menghormati mimpi-mimpi itu di masa depan. “Teruslah tanyakan pertanyaan itu, karena mimpi orang berubah, seiring dengan pengalaman hidup mereka, dan kebijaksanaan mereka semakin dalam,” tambah Julie.

3. Suarakan kebutuhan Anda

Dan terakhir, Gottmans memiliki satu nasihat terakhir untuk setiap pasangan di luar sana, apakah mereka baru saja bertemu atau telah menikah selama 20 tahun: Jangan takut untuk mengatakan apa yang Anda butuhkan.

Masuk akal, mengingat nasihat favorit Julie dan John berhubungan dengan komunikasi dalam beberapa cara atau lainnya. Kita tidak hanya ingin muncul dan mendukung pasangan kita, tetapi juga penting untuk memungkinkan mereka melakukan hal yang sama untuk kita, yang dapat melibatkan menjadi rentan dan berbicara tentang kebutuhan kita sendiri.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "3 Saran untuk Pasangan Baru Supaya Hubungan Bertahan Lama"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *