6 Destinasi Wisata Ramah Anak di Singapura Menurut Marissa Nasution

6 Destinasi Wisata Ramah Anak di Singapura Menurut Marissa Nasution

Kebanyakan dari masyarakat Indonesia sudah akrab dengan Singapura, negara maju yang lokasinya dekat dengan Indonesia. Bahkan, menurut data Singapore Tourism Board pada 2019, ada sebanyak 3,11 juta wisatawan Indonesia berkunjung ke negeri singa.

Untuk mengatasi rasa kangen masyarakat Indonesia yang sementara ini tidak bisa pergi ke Singapura karena pandemi, Singapore Tourism Board membuat sebuah tayangan bersama artis asal Indonesia, Marissa Nasution. Berikut ini destinasi wisata rekomendasi Marissa yang nanti bisa masuk dalam daftar jalan-jalan:

Gardens by the Bay

Taman seluas lebih dari 100 hektare ini menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi saat ke Singapura, apalagi bagi mereka yang hendak membawa anak kecil untuk bermain. Saat masuk ke Gardens by the Bay, pengunjung akan disuguhkan pemandangan asri yang dipenuhi oleh berbagai bunga cantik.

Ada pula wahana water park dan area Children’s Garden yang bisa menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain. Jika ingin beristirahat sejenak, kunjungi Cafe Aster untuk sekedar bersantai sembari minum teh.

Kranji Countryside

Meski terkenal akan kotanya yang modern, ternyata Singapura memiliki wisata yang bernuansa alam, yakni Kranji Countryside. Lokasi ini berada di bagian barat Singapura yang terdapat pertanian dan perkebunan yang masih asri.

Dengan konsep sustainable eco-friendly, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak untuk menambah wawasan. Salah satu tempat yang bisa didatangi adalah Bollywood Veggies dengan luas tanah 10 hektare dan memiliki lahan pertanian, hutan hijau dan berbagai vegetasi di food forest.

Ada pula Hay Dairies dan Live Turtle and Tortoise Museum yang bisa menjadi wisata edukasi untuk para anak-anak. Hay Dairies menjadi satu-satunya peternakan kambing di Singapura yang telah beroperasi sejak 1988. Sementara itu, untuk Live and Tortoise Museum dapat memungkinkan para pengunjungnya untuk berinteraksi dengan kura-kura dan penyu.

Sentosa Island

Salah satu akuarium terbesar di dunia ada di Sentosa Island yang merupakan rumah bagi 1.000 spesies hewan laut, mulai dari ikan hiu hingga ikan pari manta. Di area Open Ocean Habitat, disediakan pemandangan seluruh hewan laut yang berkumpul dan bisa dilihat dengan jarak yang sangat dekat.

Jika sudah selesai berjalan-jalan di akuarium, beristirahatlah sejenak di salah satu penginapan yang berlokasi di Sentosa Island. Jangan lupa untuk mengajak anak-anak untuk bermain di taman outdoornya. Pengunjung tidak perlu merasa khawatir, sebab sudah ada banyak staf yang akan membantu anak-anak untuk memanjat dan menjelajah.

Tak cuma itu, ada juga pantai yang terkenal di sini yakni Siloso, Palawan dan Tanjong. Ingat, setiap pantai memiliki pintu masuk dan manajemen pemeriksaan keamanannya masing-masing.

Tiong Bahru

Jika ada wisatawan yang ingin berburu bahan masakan, tanaman dan berbagai pernak-pernik, coba kunjungi Tiong Bahru Market. Sejatinya, tempat ini merupakan kawasan perumahan tertua di Singapura yang kemudian disulap menjadi suga belanja bahan makanan dan berbagai kuliner khas Singapura.

Jewel Changi Airport

Berkunjung ke bandara mungkin menjadi sesuatu yang dirasa tidak biasa. Tapi, jika di dalam bandar udaranya memiliki keindahan seperti air terjun dalam ruangan terbesar di dunia dengan ketinggian 40 meter, wajar saja jika banyak yang ingin melepas penat di sini.

Dikelilingi dengan kubah kaca ikonik, di sini ada begitu banyak tanaman hijau yang memberikan sensasi seolah-olah sedang berada di dalam hutan sungguhan. Setelahnya, pengunjung bisa beranjak Hedge Maze yang merupakan sebuah labirin kecil.

Jika ingin mengarah ke rooftop, di sana terdapat Manulife Sky Nets Bouncing. Di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan 25 meter ke bawah yang bisa dilihat melalui jaring yang menjadi tempat pijakan kaki.

Joo Chiat/Katong

Bagi yang belum familiar dengan wilayah bagian timur Singapura, Marissa memberikan berbagai tujuan yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Joo Chiat/Katong. Lokasi ini memungkinkan para pengunjungnya untuk bisa menemukan berbagai macam kuliner dan aksesoris yang menggambarkan budaya peranakan, salah satunya lewat Rumah Babe.

Tak cuma bisa melihat kebaya Nyonya cantik saja, pengunjung bisa belajar cara membuat berbagai macam pernak-pernik hingga sepatu dan tas tradisional ala Peranakan. Jika perut sudah terasa lapar, kunjungi Geylang Serai Market yang terkenal dengan hidangannya yang serba halal. Ada pula Katong Bakery yang merupakan toko roti terkenal asal Katong Singapura.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "6 Destinasi Wisata Ramah Anak di Singapura Menurut Marissa Nasution"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *