Ford Mustang 2023 Dikabarkan Akan Menggunakan Mesin Hybrid

Ford Mustang 2023 Dikabarkan Akan Menggunakan Mesin Hybrid

Ford Mustang 2022 dikabarkan akan hadir dengan mesin hybrid. Rumor ini terungkap setelah mantan insinyur perusahaan membocorkan keterlibatannya dalam pengembangan powertrain hybrid untuk desain mobil Ford yang akan datang.

Dalam bocoran tersebut, Autoblog melaporkan bahwa sang insinyur diketahui bekerja pada dua powertrain terpisah yang ditandai sebagai hybrid. Powertrain pertama berdasarkan mesin silinder turbocharged 2.3 liter yang digunakan pada mobil dasar dan model berkinerja tinggi EcoBoost. Sementara powertrain kedua merupakan mesin Coyote V8.

Coyote V8 merupakan mesin V8 yang dikawinkan dengan motor listrik. Kabar mesin V8 hybrid ini bukan yang pertama diisukan, bahkan sebelumnya sempat dikabarkan mobil baru Ford akan menggunakan sistem penggerak semua roda alias all wheel drive (AWD).

Kunci dari mesin baru ini adalah penggunaan transmisi otomatis 10 kecepatan garapan Ford. Gearbox ini dirancang dari bawah ke atas untuk memungkinkan modularitas yang cukup untuk elektrifikasi, dan digunakan di hampir setiap platform berbasis roda belakang yang ditawarkan Ford.

Ford memang belum mengungkapkan soal model hybrid yang menggunakan transmisi terbarunya. Namun mereka telah mengaplikasikan powertrain hybrid ke beberapa model mobil prototipenya. Hanya saja, belum diketahui kapan Ford akan meluncurkan mobil ramah lingkungannya.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "Ford Mustang 2023 Dikabarkan Akan Menggunakan Mesin Hybrid"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *