Selandia Baru Bersiap Longgarkan Pembatasan untuk Kedatangan Internasional

Selandia Baru Bersiap Longgarkan Pembatasan untuk Kedatangan Internasional

Selandia Baru akan melonggarkan pembatasan di perbatasan mereka akibat Covid-19 yang telah diberlakukan sejak Maret 2020. Seperti yang diumumkan pada Kamis, 28 Oktober 2021, pemerintah setempat dan beralih ke sistem isolasi rumah untuk kedatangan luar negeri yang divaksinasi penuh mulai awal tahun depan.

Negara itu adalah yang pertama menutup perbatasannya sebagai tanggapan terhadap pandemi tahun lalu dan telah mempertahankan pembatasan yang ketat sehingga membuat banyak warga negara asing dan penduduk terdampar selama berbulan-bulan.

Pemerintah mengatakan pelancong luar negeri yang divaksinasi penuh hanya akan menghabiskan tujuh hari di fasilitas karantina negara mulai 14 November atau separuh waktu dari persyaratan saat ini. Isolasi rumah juga akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2022 menurut Menteri Tanggap Covid-19 Selandia Baru Chris Hipkins.

“Kami sangat menyadari tekanan yang meningkat di perbatasan saat dunia mulai terhubung kembali,” kata Hipkins pada konferensi pers.

Perjalanan bebas karantina satu arah akan dibuka untuk negara-negara Pasifik yang lebih kecil seperti Samoa, Tonga, dan Vanuatu mulai 8 November. Sejauh ini, Selandia Baru mencatatkan sekitar 5.900 kasus Covid-19 secara total dan hanya 28 kematian dengan beragam kebijakan pembatasan.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan pekan lalu Selandia Baru akan mengakhiri tindakan lockdown yang ketat ketika 90 persen dari populasi yang memenuhi syarat telah divaksinasi sepenuhnya. Saat ini, sekitar 72 persen dari mereka yang memenuhi syarat telah divaksinasi sepenuhnya dan hampir 87 persen telah menerima dosis pertama.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "Selandia Baru Bersiap Longgarkan Pembatasan untuk Kedatangan Internasional"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *