Tanpa Plastik, Begini Desain Kotak Ponsel untuk iPhone 13

Tanpa Plastik, Begini Desain Kotak Ponsel untuk iPhone 13

Satu di antara yang mungkin tak banyak diketahui dari peluncuran seri iPhone 13 pada Rabu dinihari lalu, 15 September 2021, adalah desain ulang kotak pengemasan ponsel terbaru Apple tersebut. Tahun lalu, Apple membawa desain kotak paling tipis bersama iPhone 12 dengan tak menyertakan charging adapter dan EarPods di dalamnya.

Mengaku ingin mengurangi sampah, Apple yang telah memiliki teknologi wireless charging MagSafe tak menyediakan kedua perangkat itu dalam paket iPhone 12. Pengguna yang menginginkan harus membeli terpisah.

Tahun ini, dengan iPhone 13, Apple kembali membuat sesuatu yang baru lagi, yakni tak lagi menggunakan plastik. Sebuah unggahan dari Weibo, aplikasi perpesanan di Cina, menunjukkan bagaimana Apple mendesain ulang kotak ponsel terbarunya itu.

Plastik yang biasa melapisi bagian luar kotak digantikan perannya oleh paper tab yang bisa disobek yang direkatkan ke tutup kotak ponsel. Itu memungkinkan kotak bisa tetap terjaga bentuknya dan juga tidak tergelincir dari tempatnya yang berpotensi merusak isi boks. Sebagai tambahan, lapisan kertas juga berperan sebagai segel yang menunjukkan apakah kotak sudah dibuka atau belum sebelumnya.

Saat pengumuman peluncuran seri iPhone 13, Apple telah mengKlarifikasi bahwa menghilangkan bungkus plastik pada kotak-kotak iPhone 13 akan, “menghemat 600 ton metrik plastik” yang dipastikan sangat positif. Apple berencana menyingkirikan seluruh penggunaan plastik dari produknya per 2025 nanti.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "Tanpa Plastik, Begini Desain Kotak Ponsel untuk iPhone 13"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *