Thailand Tunda Pembukaan Pintu Wisata Bangkok dan Pattaya untuk Turis Asing

Thailand Tunda Pembukaan Pintu Wisata Bangkok dan Pattaya untuk Turis Asing

Thailand sebelumnya telah mengumumkan akan membuka wilayahnya untuk didatangi para wisatawan. Namun, Kamis, 23 September kemarin negara tersebut memutuskan untuk menunda pembukaan kembali daerah-daerah terpilih untuk didatangi para wisatawan asing.

Menurut Travel and Leisure, beberapa kota terkenal di Thailand seperti Bangkok, Hua Hin, Pattaya dan Chiang Mai mulanya dijadwalkan untuk dibuka untuk wisatawan asing pada 1 Oktober. Namun, menurut kabar saat ini para wisatawan harus menunggu setidaknya hingga November.

Keputusan tersebut dibuat karena tingkat vaksinasi di wilayah tersebut tidak mencapai target. Sedangkan, untuk bisa menerima turis internasional tanpa karantina, setidaknya 70 persen penduduk Bangkok harus divaksinasi sepenuhnya.

Tingkat kasus infeksi dan rawat inap pun harus ikut menurun dari angka sebelumnya yang menyentuh angka 2.700 kasus harian. “Kota-kota yang kami targetkan belum mencapai tingkat vaksinasi 70 persen sehingga kami harus menunda hingga November”, kata Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, Yuthasak Supasorn.

Sementara itu, Thailand telah menyambut wisatawan yang divaksinasi penuh ke Phuket dan Ko Samui dalam program perjalanan khusus yang juga memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi daerah sekitarnya seperti Krabi dan Phang-Nga.

Untuk bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut, wisatawan harus mendapatkan sertifikat masuk dan mendapatkan bukti asuransi yang akan menanggung hingga US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk biaya darurat apabila terinfeksi Covid-19, memesan hotel bersertifikat SHA Plus setidaknya selama tujuh malam dan membayar semua di muka untuk pengujian di lapangan.

Setelah tujuh hari, barulah wisatawan bisa mendapatkan “formulir transfer” dari hotel mereka untuk meninggalkan Phuket atau Ko Samui dan melakukan perjalanan ke salah satu area yang diinginkan. Perlu diingat juga bahwa wisatawan akan diminta tes PCR negatif Covid-19 paling tidak 72 jam setelah keberangkatan.

Nalyka HumairahTragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Posting Komentar untuk "Thailand Tunda Pembukaan Pintu Wisata Bangkok dan Pattaya untuk Turis Asing"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *